Pemko Banjarbaru Raih Predikat Kualitas Tertinggi Pelayanan Publik Tahun 2023

Ombudsman RI menyampaikan hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik. Menetapkan Pemerintah Kota Banjarbaru meraih predikat “Kualitas Tertinggi” atau Zona Hijau tingkat Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023. Adapun bentuk penghargaan itu disampaikan oleh Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih dalam acara Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang berlangsung di Hotel Arya Duta Jakarta pada hari Kamis (14/12/2023) malam.

Adapun penilaian kepatuhan Pemko Banjarbaru dilakukan pada berbagai SKPD, mulai dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu hingga Dinas Kesehatan.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengungkapkan penghargaan ini merupakan salah satu indikator dari pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Pemko Banjarbaru. Oleh karena itu ia mengaku bersyukur atas diraihnya penghargaan ini sebab sebab sekaligus menjadi bukti kepada masyarakat. “Alhamdulillah, semua aspek pelayanan sudah terpenuhi di Banjarbaru. Ini menjadi bukti komitmen kami Pemko Banjarbaru untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tuturnya, Jumat (15/12/2023). Hasil penilaian kepatuhan merupakan penggabungan atas hasil kinerja empat dimensi penilaian dengan kategorisasi penilaian. Keempat dimensi penilaian ini meliputi dimensi input yang terdiri dari variabel penilaian kompetensi pelaksana dan variabel pemenuhan sarana prasarana pelayanan. (Sumber : Pojok Banua)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *